SHARE

Secara resmi, layanan pesan instan WhatsApp telah meluncurkan produk inovasinya yakni WhatsApp Business. Dilansir dari whatsapp.com/business, WhatsApp Business adalah aplikasi Android tersendiri yang dapat diunduh secara gratis, didesain khusus untuk pemilik bisnis kecil, dan bertujuan untuk mempermudah para penggiat bisnis dapat berinteraksi langsung dengan pelanggan.

Perbedaan yang dapat langsung dilihat adalah pada tampilan logo aplikasi WhatsApp. Untuk WhatsApp Business mengunakan huruf B di tengahnya. Sedangkan di versi reguler, WhatsApp menyematkan ikon telepon.

Produk ini baru tersedia untuk Amerika Serikat, Inggris, Italia, Meksiko dan Indonesia. Dan diharapkan kedepannya akan dapat dinikmati seluru pengguna WhatsApp di seluruh dunia dalam kurun beberapa minggu ke depan.

Jika aplikasi WhatsApp versi reguler wajib menggunakan nomor ponsel, namun WhatsApp Business dapat menggunakan nomor ponsel dan nomor kantor atau rumah. Setiap nomer wajib didaftarkan terlebih dahulu dan akan dilakukan verifikasi.

Verifikasi ini bertujuan untuk memastikan nomor yang didaftarkan merupakan milik bisnis terkait. Cara ini dilakukan untuk memastikan kalau satu nomor telepon mewakili bisnis tertentu, sehingga tidak terjadi duplikasi nomor telepon bisnis. Sebagai bukti verifikasi, WhatsApp Business akan menyematkan centang hijau di nama bisnis pengguna.

Kita dapat menggunakan WhatsApp Business dan WhatsApp versi reguler dalam satu perangkat/gadget yang sama, namun menggunakan nomor yang berbeda untuk masing-masing aplikasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here